Wisata Alam Terbaik di Tengah Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber: @umbul.sidomukti


Menikmati udara segar pegunungan, dan dapat melihat sunset di sore hari adalah sebuah kenikmatan yang sulit rasanya digambarkan kata. Di tengah pandemi ini melihat pemandangan hal seperti itu nampaknya bisa memberikan kebahagian yang luar biasa. 

Di tengah pandemi ini nampaknya, semua orang begitu merindukan untuk sekedar keluar rumah dan berwisata ketempat yang bisa menghilangkan penat sehari-hari. Kita tahu bersama beberapa waktu lalu, kita sempat mengalami situasi kita harus tinggal dirumah, dan ketika kita keluar rumah terasa begitu khawatir terkait dengan keamanan diluar.

Seiring berjalannya waktu, ada hembusan kabar bahagia. Beberapa waktu lalu kabupaten Semarang, mengeluarkan list rekomendasi tempat wisata yang bisa di kunjungi saat penerapan kebiasaan baru ini. Hal ini mengindikasikan bahwa tempat wisata tersebut sudah siap untuk kembali menerima pengunjung, dengan mengedepankan protokol kesehatan. 

Kabupaten Semarang sendiri, terkenal akan banyak wisata indah yang menjadi primadona kawasan tersebut. Sebuah tempat yang menurut saya bisa dikatakan sebagai salah satu surganya wisata keindahan di Jawa Tengah. Sebagai salah satu surganya wisata alam, Kabupaten Semarang memiliki tempat yang amat sangat cantik. umbul sido mukti namanya. Kawasan wisata yang menyajikan berbagai aktivitas menyenangkan bagi keluarga nampaknya bisa menjadi pilihan utama ketika mencari aktivitas rekreasi di tengah penerapan kebiasaan baru ini.

Umbul sido mukti terletak di kaki gunung ungaran, tepatnya berada di desa Sidomukti, kecamatan Bandungan, kabupaten Semarang memiliki berbagai aktivitas yang sangat bisa kita explore bersama dengan keluarga. Sebagai sebuah kawasan wisata, umbul sido mukti memberikan pengalaman yang berbeda untuk para pengunjung, yang antara lain bisa mengunjungi wisata berikut:

1. Pondok Wisata

Sumber: @umbul.sidomukti


Kawasan wista yang merupakan sebuah penginapan yang menyajikan pemandangan yang sangat indah, terletak di kaki gunung ungaran, dimana dari tempat ini kita bisa melihat pemandangan kota Semarang dan Ungaran dari ketinggian. Memiliki berbagai pilihan kamar, yang tentu saja bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita dan keluarga.

2. Taman Renang Alam

Sumber: @umbul.sidomukti


Merupakan kawasan wisata yang menghadirkan kolam renang, dengan dinding dan lantai yang terbuat dari batu. Dimana ketika kita berada disini dijamin kita akan merasa segar kembali, dengan dibasuh air yang mengalir dari pengunungan. Kolam renang ini juga merupakan tempat yang sangat indah, karena berlatar pemandangan pegunungan nan asri. Waktu sore hari bisa menjadi waktu yang tepat untuk kita melihat sunset dari tempat ini.

3. Pondok Kopi

Sumber: @umbul.sidomukti


Bagi pencinta kopi, tempat ini rasa-rasanya bisa menjadi pilihan yang tepat. Tempat yang asik, dengan latar pemandangan yang indah. Kita diberikan pilihan bisa menikmati makanan dan minuman di indoor ataupun juga bisa outdoor, keduanya sama indahnya. Tapi menikmati suasana malam di pondok kopi ini, ditemani secangkir kopi dan roti bakar nampaknya menjadi salah satu memori yang paling indah yang saya rasakan.

Mengunjungi atau menjadikan list umbul sido mukti sebagai list wajib ketika kita berkunjung ke Kabupaten Semarang, wisata alam yang indah menjadi obat yang sangat mujarab untuk penat fikiran. Dan ketika fikiran dan hati jernih maka kita akan lebih bersemangat menjalani hari, walau kita tahu sekarang kita berada di tengah pandemi. Namun jauh dari hal tersebut, tetap protokol kesehatan harus terus di jalankan. Lekas sembuh negeri indahku.




Comments

  1. Udah pernah ke sini dan emang bagusss banget, pengen balik lagii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak bagus banget emang, saya ibarat jatuh cinta bekali-kalii kalau liat suasananya

      Delete
  2. Pemandangannya memang cantik ya Umbul Sidomukti

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts